KESALAHAN TERBESAR yang selalu kita lakukan dalam hidup ini adalah selalu TAKUT MELAKUKAN KESALAHAN.

” Muhammad Risal ”

Hukum Pareto 80 20Setelah mengajak beberapa orang untuk mengahdiri Presentasi,banyak distributor MLM yang merasa cukup dan takut untuk mengundang lebih banyak lagi,karena khawatir temptanya tidak cukup. Tetapi, apa yang terjadi kemudian ? Pada saat acara berlangsung, dari beberapa orang yang mereka undang, hanya sedikit yang datang atau bahkan tidak ada sama sekali. Hal itu membuat mereka kecewa.

Perlu Anda ketahuai bahwa di Bisnis Network Marketing/Multi Level Marketing (MLM) berlaku Hukum 80 :20, yaitu dari 100 orang yang Anda undang, kemungkinan besar hanya 20 yang akan hadir. Misalnya, kalau Anda hanya mengundang 5 orang, bisa jadi mereka tidak hadir semua. Maka dari itu, kalau Anda ingin ada 5 orang yang hadir dalam presentasi, minimal Anda harus mengundang 25 orang.

Hukum 80 : 20 ini juga berlaku untuk mereka yang sudah bergabung dalam bisnis ini. Sebagian dari mereka yang ada menolak peluang sukses yang ditawarkan. Mereka memilih untuk menjadi member/Distributor yang biasa-biasa saja. Mengapa? Karena mereka beranggapan bahwa orang-orang harus bisa melakukan presentasi umum dengan baik. Kemudian mereka berpikir bahwa untuk sukses, mereka harus Melakukan PRESENTASI juga dan itu merupakan sesuatu yang sangat mereka takuti. Mereka takut berbicara didepan umum. Bahkan ada yang mengatakan bahwa hal itu lebih menakutkan daripada kematian.

Nah, sekarang Anda mengerti mengapa mereka menolak peluang sukses yang selalu ditawarkan.
jadi jangan kecil hati,mereka bukan “Menolak” Anda, tapi kepercayaan dirinya masih kurang.Dengan mau belajar dan mengikuti system yang ada,orang tersebut pasti meraih sukses di bisnis Network Marketing/Multi Level Marketing (MLM).